Mari Wujudkan Lingkungan RW 19 sebagai Hunian yang Aman, Nyaman, Tenteram dan Harmonis

Selasa, 19 April 2011

Pelantikan Pengurus RT dan RW 019 Cimpaeun

Salam jumpa

Sabtu 16 April 2011, mungkin hari bersejarah bagi warga RW 019, karena saat itu acara pelantikan pengurus RT dan RW 019 dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan dimulai sabtu pagi jam 08.00 dimulai penyiapan lubang tanam pohon, kerja bakti di lingkungan taman Rt 02 yang merupakan tempat acara sentral dilaksanakan.


Rangkaian kegiatan acara pelantikan ada 3 (tiga) kegiatan diantaranya :
1. Gerakan Penghijauan
kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dari kecintaan warga RW 019 terhadap lingkungan seperti motto Kementerian Kehutanan "one man one tree" siapa menanam dia memetik (betul ga?). gerakan ini penanaman pohon langka dan pohon buah seperti; mundu, menteng, gowok, sawo manila, trembesi, mangga, rambutan dll. semoga lima tahun kedepan udah bisa dipetik hasilnya so warga RW 019 kagak kekurangan vitamin C. 



Antusias warga RW 019 juga diwakili oleh anak balita ikut serta (ayah aku bawa pohonnya ya ?

istirahat dolo capek abis angkat pohon n bikin lubang tanam neh 

2. Gerakan Pemberdayaan Masyarakat
kegiatan ini disampaikan simbolis bantuan bibit ikan lele dan belut dari Lurah Cimpaeun dan Ketua LPM yang akan di budidayakan oleh warga.

3. Kegiatan Bazar, Posyandu dan PKK
asalnya bazar ini mo diikuti banyak warga, tapi karena kesibukan warga dalam menyiapkan acara pelantikan (pada masak sih) maka yang ikut bazar cuma 4 meja aja (lumayan).kegiatan posyandu dengan penimbangan balita dan pemberian makanan sehat memang setiap bulan dilaksanakan dan pemberdayaan ibu-ibu warga dalam PKK juga diserahkan simbolis bibit TOGA (tanaman obat keluarga) dari ibu Lurah Cimpaeun kepada ibu RW 019.






 Selamat menikmati hidangan kami

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar